Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

PEMANTAUAN RUTIN KONDISI ODGJ DESA CITEKOKALER

PEMANTAUAN RUTIN KONDISI ODGJ DESA CITEKOKALER

Dalam rangka mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tenaga kesehatan Puskesmas Empanang terus mengoptimalkan kunjungan langsung ke rumah - rumah warga di wilayah kerja Puskesmas setempat, termasuk kunjungan ke rumah keluarga yang mengalami gangguan jiwa atau ODGJ (orang dengan gangguan jiwa)
 
Selasa (12/9/2023) telah dilaksanakan kunjungan rumah edukasi keluarga untuk Perawatan dan pengobatan teratur pada ODGJ di Desa Citeko Kaler, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.
 
Penanggung jawab/pelaksana tenaga kesehatan Puskesmas Plered, Ibu Hj. Ai
 
Kunjungan tersebut disambut baik oleh pihak keluarga ODGJ, sehingga petugas kesehatan bisa melakukan pemeriksaan yang optimal kepada pasien, dan edukasi kepada pihak keluarga dalam merawat pasien ODGJ tersebut.
 
Hj. Ai, penanggungjawab pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa, untuk mempercepat pemulihan pasien ODGJ, maka peran keluarga sangat penting.
 
"Pelayanan kunjungan rumah pasien ODGJ adalah salah satu teknik pengumpulan data, dengan jalan mengunjungi rumah pasien untuk membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi pihak keluarga," katanya.
 
Untuk itu Hj. Ai mengingatkan kepada pihak keluarga, agar pasien ODGJ minum obat secara teratur dan keluarga mengerti cara merawat pasien ODGJ.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler