Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

DESA CITEKOKALER GELAR MUSYAWARAH DESA PENETAPAN RKPDES TAHUN 2023

DESA CITEKOKALER GELAR MUSYAWARAH DESA PENETAPAN RKPDES TAHUN 2023

Pemerintah Desa (Pemdes) Citekokaler bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menggelar Musyawarah pembahasan penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2023, bertempat di Aula Desa Citekokaler Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, Selasa, 22 November 2022.

Musyawarah Desa kali ini dihadiri oleh Kepala Desa Citekokaler, Camat Plered yang diwakilkan, ketua BPD dan anggotanya, Perangkat Desa, Kader, Pendamping Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta masyarakat setempat.

Pelakasanaan Musdes RKP-Desa mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa.

Musdes RKP-Desa bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Citekokaler untuk tahun anggaran 2023 yang akan datang.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Citekokaler Yaya Saripudin menyinggung anggaran harus sesuai dengan RKPDES, beliau juga menyinggung anggaran untuk tahun sekarang di khususkan/di prioritaskan salah satunya untuk Penambahan Modal Bumdes dan ketahan pangan. Selain itu Pemerintah Desa diwajibkan menggelar Rapat Kordinasi tentang pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun 2023 serta akan berusaha untuk merealisasikan rencana dan program kerja demi kemajuan Desa Citekokaler Kecamatan Plered. 

Dalam sambutan dari Camat yang diwakilkan oleh Kasi PMD Drs.Utang Rahmat mengatakan “Musyawarah RKP desa ini merupakan amanat undang – undang sebagai perencanaan tahunan untuk mencapai tujuan akhir yang ditetapkan di dalam RPJM Desa, serta harus sesuai dengan visi misi Kepala Desa” ungkap beliau.

Penamping Desa Juga menambahkan pembangunan dasar pijakannya itu harus dari RKPDes selain itu pembangunan harus di pilah pilah kegiatan mana yang memang dibutuhkan masyarakat. Pendamping juga memaparkan prioritas-prioritas yang nantinya akan di bangun/dianggarkan salah satunya mengenai Pendatan Desa ( Profil Desa, IDM, dan SDGs), ketahanan pangan, BLT Dana Desa dan lain-lain.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler