Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

MUSRENBANG DESA CITEKOKALER

Musrenbangdes atau Musyawarah Rencana Pembangunan Desa adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik. Dalam hal ini yaitu pemerintah desa Citekokaler, Kec. Plered, Kabupaten Purwakarta berkerjasama dengan masyarakat dan para pemangku/tokoh kepentingan lainnya. Pembukaan Musrenbang di pimpin langsung oleh Kepala Desa Citekokaler Yaya Saripudin. Jum'at (15/01/2021). Kegiatan ini dihadiri berbagai elemen diantaranya Camat Plered Asep Sendjaya, Kepala Desa, Bamusdes, Babinsa, Masyarakat baik dari ketua RT, RW, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat serta unsur lain yang terkait di desa Citekokaler serta Pendamping Desa. Dalam Musrenbang kali ini Kepala Desa Citekokaler, Yaya Saripudin melaksanakan sosialisasi Rencana Pembangunan Desa 2022, dan memaparkan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2020. beliau juga dalam sambutannya mengatakan, Musyawarah Rencana Pembangunan Desa diselenggarakan untuk kegiatan pembangunan dan perencanaan kegiatan anggaran tahun 2022.    

Pembinaan Kampung KB CIKAL MANDIRI dan RUMAH DATAKU Desa Citekokaler Kecamatan Plered

Pada Hari Kamis, 14 Januari 2021 (14/01/2021) bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Citekokaler Pengurus Kampung KB CIKAL MANDIRI dan RUMAH DATAKU mendapatkan Bantuan sekaligus pembinaan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta. Bantuan tersebut berupa plang/ papan nama Kampung KB dan Rumah dataku dan Uang senilai Rp. 2.500.000 yang rencananya akan digunakan untuk keperluan Kampung KB dan Rumah Dataku salah satunya membangun gapura kampung KB yang beberapa bulan lalu roboh karena hujan lebat. menurut Kabid DPPKB Kab. Purwakarta dengan adanya bantuan dan binaan ini di harapkan dapat menambah semangat serta mengoptimalkan fungsi pengurus Kampung KB dan Rumah Dataku yang ada di Desa Citekokaler.

BIMTEK Webdesaku bersama Bank Jabar

Pada Hari Kamis (15/10/2020) bertempat di Aula Bank Jabar Purwakarta telah dilakukan bimbingan teknis webdesaku bagi desa-desa yang ada di kecamatan Plered. Web desaku adalah website resmi desa-desa yang ada di kabupaten purwakarta untuk memberikan informasi sekaligus dijadikan sebagai lapak online produk masyarakat. Menurut Asep Suparman Selaku Kabid UED ( USAHA EKONOMI DESA ) Mengatakan bahwa "Dengan adanya webdesaku ini memudahkan masyarakat untuk menjual produknya mereka tidak usah memiliki kios atau toko tapi cukup menampilkan produknya di webdesaku ini. Perlu perhatian serius dan kerjasama dari berbagai pihak agar webdesaku ini maksikmal ujarnya"